Klinik Trinity Medika Jakarta Pusat

Just another Blog In Harmony Clinic Sites site

Kenapa Tidak Boleh Memencet Jerawat.

Yang akan dibahas disini adalah memencet dengan tangan ya dan bahasannya tentang jerawat bukan komedo. Alasannya tidak bolehnya memencet jerawat dengan tangan adalah.

1.Tangan kita TIDAK STERIL sekalipun sudah mencuci tangan dengan bersih

2.Jerawat jika digambarkan detail didalam permukaan kulit kita,akan Nampak seperti gambar,ada sumbatan minyak disana yang isinya minyak /sebum, sel kulit mati,& Bakteri.
Apa jadinya jika kita memencet jerawat sembarangan ?
Sumbatan minyak (didalam kulit) tersebut akan pecah dan menyebabkan Peradangan baru yang lebih luas (ke sekitar jerawat yang sudah ada)
Dampak adalah beberapa hari kemudian pasti jerawat yang dipencet akan semakin meradang (membengkak / membesar)dan bisa muncul jerawat baru disekitar jerawat yang dipencet.

3.Jika kita berhasil memencet jerawatnya dan Pecah, timbul luka Terbuka yang menyebabkan semakin banyak bakteri baru datang yang kemungkinan tidak bias disembuhkan dengan cepat oleh antibiotic yang standar

4.Peradangan yang besar , jika dipencet kemudian pecah akan menyebabkan luka yang dalam (Scar /Bopeng), sudah pasti bekasnya akan sulit kembali seperti semula .

Banyak banget kan kerugiannya ?lalu bagaimana mengatasinya?
Jangan pencet jerawat sampai dia matang dan mengering /pecah sendirinya, Yang boleh dipencet adalah Bleackhead dan Whitehead ( yang sudah mengering ) Dengan catatan dilakukan menggunakan alat steril dan prosedur pengerjaannya juga steril dan professional yang ahli .

Rajin membersihkan wajah minimal 2x sehari terutama diawali cleansing milk akan membantu mengurangi sumbatan minyak diwajah, dan gunakan produk yang sesuai dengan kondsi kulit wajah

Sayangi kulitmu, karena kecantikan kulit merupakan Aset Anda yang tak ternilai.

Semoga Bermanfaat, Sahabat Trinity!

Happy Weekend..2

Posted under: Klinik Trinity Medika, Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>