Klinik Trinity Medika Jakarta Pusat

Just another Blog In Harmony Clinic Sites site

TIPS Sehat dan Cantik di Bulan Puasa

Siapa bilang selama berpuasa, Anda tak bisa terus menjalankan rutinitas diet? Justru kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan. Caranya?


Banyak orang mencoba berpuasa di waktu singkat untuk memulai pola makanan sehat. Ada juga yang mengurangi jumlah makanannya. Diet di bulan puasa asal diawasi dengan baik, bisa jadi solusi efektif untuk mengurangi berat badan.

  1. Usahakan saat Anda sahur dan berbuka Minum setidaknya 7 hingga 10 gelas sehari. , jangan jauh-jauh dari air mineral. Masalahnya, air sangat bermanfaat untuk melepas racun dan zat kimia tak berguna dalam tubuh.
  2. Cari kegiatan alternatif antara puasa dan periode makan. Jangan terlalu kalap melahap semua makanan. Lakukan puasa dengan teratur. Selama dua hingga tiga hari jika Anda menuruti anjuran, diet Anda sudah akan menunjukan hasil.
  3. Ketika berbuka puasa, sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi makanan berat. Ingat, Anda harus menahan diri! Berbukalah dengan makanan yang ringan. Tunggu beberapa waktu untuk memastikan tubuh Anda bereaksi dengan baik terhadap makanan kemudian makanlah dengan normal.
  4. Jangan lupakan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin. Kurus boleh, tapi kurus yang sehat ya dear.

 

Tips untuk makan sahur untuk yg ingin diet : Nasi + sayur + telur rebus/ dada ayam rebus tanpa kulit dan tanpa bumbu seperti ( garam,gula dan MSG ) ( nasi bisa diganti dengan nasi merah atau kentang ) bisa ditambah NUTRI DETOX Drink untuk pengganti makan sahur. Dan jangan lupa perbanyak minum air putih.

 

Tips untuk berbuka puasa bagi yang berdiet: Tea Manis Hangat dan Kurma Setelah sholat maghrib/isya  Bisa langsung Makan berat 6 suap. Dan jangan lupa perbanyak minum air putih

 

Posted under: Klinik Trinity Medika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>