Klinik Trinity Medika Jakarta Pusat

Just another Blog In Harmony Clinic Sites site

Vaksin Bagi Calon Pengantin

Sibuknya calon pengantin sebelum pernikahan. Harus mempersiapkan segala macam keperluan, dari baju, cincin, kue, pesta, souvenir, bunga, dan lain-lain sebagainya. Tapi…jangan lupa untuk melakukan check-up prematrial bagi kedua calon pengantin dan jangan lupa untuk melakukan vaksinasi prematrial.

Berikut vaksinasi yang penting dilakukan sebelum menikah :

1. Vaksinasi HPV (Human Papiloma Virus)

HPV merupakan virus yang menular kepada pria dan wanita melalui organ genitalia. Vaksin ini penting diberikan untuk pria dan wanita, untuk mengurangi resiko terinfeksi virus HPV yang beresiko menyebabkan kanker, terutama kanker serviks. Vaksin diberikan sebanyak 3 x dengan jarak waktu sekarang (bulan 0), 1-2 bulan setelah dosis pertama (bulan 1), dan 6 bulan setelah dosis pertama (bulan 6).

2. Vaksinasi Hepatitis B

Penyakit ini sangat menular melalui darah dan cairan tubuh, seperti semen dan cairan vaginal. Suntikan diberikan kepada kedua calon pengantin setelah dilakukan pemeriksaan HbsAg dan anti Hbs sebanyak 3x pada bulan ke 0, 1, dan 6

3. Vaksinasi Varicella

Virus ini sangat dikenal dengan penyakit yang terseringnya adalah cacar air yang sering terjadi pada anak-anak dan herpes zoster yang sering terjadi pada dewasa / yang sudah pernah terkena cacar air. Vaksinasi ini diberikan 2x sebelum menikah (bulan 0 dan bulan 4-8) dan diberikan pada wanita yang sehat / dalam kondisi prima. Mengapa vaksin ini sangat dianjurkan? Karena ibu yang hamil usia kehamilan trimester ketiga yang terkena infeksi varicella zoster virus ini akan menularkan ke anak yang dikandungnya, sehingga anak tersebut akan lahir dengan cacar air, komplikasi sistem saraf pusat, pneumonia dan reye syndrome.

Vaksinasi Tetanus

Vaksinasi tetanus diberikan utnuk memberikan perlindungan kepada ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Pada bayi yang dikandungnya diberikan perlindungan dari penyakit tetanus neonatorum. Vaksin diberikan sebelum menikah merupakan pilihan, dan vaksin dapat diberikan selama hamil sebanyak 2x.

Vaksinasi MMR

Vaksinasi MMR merupakan campuran tiga jenis virus yang dilemahkan yang disuntikkan untuk mencegah penyakit gondongan, campak dan rubella. Rubella yang terjadi pada ibu hamil usia trimester pertama akan menyebabkan bayi yang dikandungnya mengalami cacat berat pada janin. Sebagian besar bayi akan mengalami katarak pada lensa mata, gangguan pendengaran, kebocoran jantung dan kerusakan otak. Ibu hamil yang terinfeksi saat usia kehamilannya <12 minggu memiliki resiko terserang sindrom Rubella Kongenital sebesar 80-90%. Vaksinasi MMR diberikan sebanyak 2 x (bulan 0 – min bulan 1).

Rencanakan vaksinasi anda sebelum menikah dengan tepat bersama kami.

Hubungi kami di Trinity Medica Clinic untuk informasi lebih lanjut

Kompleks Ruko Hotel Ibis Mangga Dua

Jalan Pangeran Jayakarta blok E1 no. 12

Jakarta Pusat 10730. Indonesia

Phone : (021) 6121888

Fax : (021) 6288395

Email :enquiries@trinitymedika.com

 

DAPATKAN PROMO VAKSIN PREMARITAL

AYO SEBELUM KEHABISAN

 

Posted under: Uncategorized, vaksin, vaksin dewasa, vaksin hepatitis B, vaksin HPV, vaksin prematerial, vaksin tetanus / difteria, vaksin varicella

Tagged as: , , , , , , , ,

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>